4 Cara Menyadap SMS

Menyadap SMS merupakan hal menantang yang kerap kali dicoba untuk tujuan tertentu. Jika Anda ingin melakukannya, pastikan berhati-hati dan tidak ketahuan. Oleh karena itu, ulasan cara menyadap SMS keluar masuk dengan mudah (semua provider) di bawah ini akan membantu.

Meskipun aplikasi chatting saat ini marak digunakan, beberapa orang masih mengandalkan fitur SMS. Terlebih di kondisi tertentu dimana ia tidak memiliki jaringan internet yang terhubung. Tak heran jika masih banyak orang yang ingin menyadap SMS untuk sekedar mengawasi target.

Cara Menyadap SMS dengan Mudah untuk Semua Provider

Pada dasarnya, Anda bisa menyadap SMS menggunakan layanan yang disediakan provider maupun melalui aplikasi. Untuk lebih jelasnya, simak cara-caranya di bawah ini.

1. Menggunakan Operator Telkomsel

Jika target yang ingin disadap menggunakan provider Telkomsel, Anda bisa menggunakan layanan dari provider ini.

  • Pastikan Anda memiliki akses untuk menggunakan HP target. Anda bisa meminjamnya terlebih dahulu tanpa menimbulkan kecurigaan apapun.
  • Setelah itu, buka menu Dial lalu ketikakn *500*200#.

Setelah-itu-buka-menu-Dial-lalu-ketikakn-500-200

  • Tekan OK atau
  • Akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih nomor 4 untuk mencopy pesan.
  • Lanjutkan dengan memilih nomor 1 untuk registrasi.
  • Pada tahap ini, kirim SMS dengan format sebagai berikut: YATM<spasi>Nomor Penyadap lalu kirim ke nomor

Jika langkah-langkah di atas dilakukan dengan benar, maka SMS yang masuk ke HP target juga akan masuk ke nomor penyadap. Pastikan jumlah pulsa mencukupi untuk menikmati layanan ini, yaitu sebesar Rp1.000 per pemakaian.

2. Menggunakan Operator XL

Pengguna XL yang ingin menyadap SMS juga bisa melakukannya denga mudah. Bahkan langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan pengguna Telkomsel.

  • Langkah pertama, silahkan pinjam HP target terlebih dahulu.
  • Buka menu Telepon atau Dial, lalu ketikkan *123*571#

Buka-menu-Telepon-atau-Dial-lalu-ketikkan-123-571

  • Tekan
  • Tunggu beberapa saat sampai ditampilkan beberapa menu.
  • Silahkan pilih opsi SMS Asisten.
  • Klik Auto Copy.
  • Akhiri dengan memilih
  • Aktivasi layanan ini dengan mengirimkan SMS sebagai berikut: COPY<spasi>ON<spasi> Nomor Penyadap lalu kirim ke nomor

Dengan mengaktivasi layanan tersebut, SMS yang masuk ke HP target juga bisa Anda baca. Seperti cara Telkomsel, Anda juga harus menyediakan sejumlah pulsa untuk menikmati layanan sadap SMS ini.

Jika Anda menggunakan  layanan sadap SMS yang disediakan oleh provider, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

a. Perpanjangan Masa Layanan SMS

Ketika melakukan pendaftaran layanan ini, SMS konfirmasinya memang akan masuk ke HP target. Oleh karena itu, sebaiknya hapus terlebih dahulu pesan tersebut agar tidak ketahuan. Nah, berhubung layanan ini disediakan provider maka akan terjadi masa perpanjangan.

Kapan SMS perpanjangan layanan sadap SMS dilakukan? Jadi, perpanjangan tersebut dilakukan setiap 30 hari. Misalnya jika Anda mengaktifkannya di tanggal 10, maka di tanggal 10 bulan berikutnya SMS konfirmasi masa perpanjangan akan masuk.

Sebagai pihak penyadap, Anda harus siap-siap untuk menghapusnya. Tanggal perpanjangan tidak selalu tetap, maka sebaiknya perhatikan jumlah hari yang ada di setiap bulan.

b. Menambahkan Nomor untuk Menyalin Pesan

Mungkin ada juga yang penasaran, apakah bisa menambahkan dua nomor saat proses aktivasi layanan sadap SMS? Pada dasarnya, hal tersebut bisa saja dilakukan. Nantinya, SMS yang diterima sama dengan yang masuk ke kotak masuk target.

Namun, tentunya hal ini akan lebih menguras pulsa yang ada di HP Anda. Jadi, lebih baik daftarkan satu nomor aja jika ingin mengaktifkan layanan ini.

3. Menggunakan SMS Forwarder

Metode ini bisa dilakukan oleh segala jenis pengguna provider. Mengingat Anda akan menggunakan aplikasi ketiga yang bernama SMS Forwarder. Aplikasi ini cukup banyak digunakan oleh pengguna Android yang ingin melacak SMS masuk keluar target.

  • Download dan install terlebih dahulu aplikasi SMS Forwarder, Anda bisa klik
  • Setelah berhasil terpasang, buka aplikasi tersebut.
  • Pilih menu untuk memasukkan nomor HP target.

Pilih-menu-untuk-memasukkan-nomor-HP-target

  • Setelah itu, aplikasi ini akan meneruskan setiap pesan yang masuk ke HP target ke nomor Anda.

4. Menggunakan Aplikasi SMS Forwarding

Tidak jauh berbeda dengan cara di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif. Langkah-langkahnya pun sangat mudah, yaitu sebagai berikut.

  • Download dan install aplikasi SMS Forwarding, silahkan klik disini untuk mendapatkannya.
  • Aplikasi ini akan meminta izin akses terhadap menu SMS dan Telepon di HP Anda.
  • Masukkan nomor HP yang ingin disadap.

Masukkan-nomor-HP-yang-ingin-disadap

  • Ketikkan nomor dengan kode telepon Indonesia (+62) pada kolom yang disediakan.
  • Klik
  • Setelah itu, aktifkan Forward SMS

Tidak hanya bisa menyadap SMS, Anda juga bisa menyadap telepon yang masuk dengan menambahkan opsi di bawahnya. Aplikasi ini bisa dicoba karena cukup efektif untuk mencopy SMS yang masuk ke HP target.

Tips Menggunakan Aman Menyadap SMS

Setelah mengetahui berbagai metode penyadapan SMS, Anda juga perlu memahami agar aktivitas ini bisa dilakukan dengan aman dan tidak ketahuan. Selain itu, terdapat trik lainnya yang bisa dilakukan agar penyadapan bisa dilakukan dengan lancar.

Mungkin hal ini akan cukup memakan waktu, terutama jika menggunakan metode aplikasi tambahan. Mengingat cara kerjanya adalah membuat target tidak menyadari bahwa HP yang ia gunakan sedang disadap. Oleh karena itu, simak beberap tips berikut ini jika Anda ingin menyadap SMS.

1. Menyembunyikan Aplikasi

Menyembunyikan-Aplikasi

Jika Anda menggunakan metode via aplikasi sadap SMS, maka aplikasi ini juga harus terinstall di smartphone target. Oleh karena itu, pastikan aplikasi tersebut disembunyikan menggunakan fitur hide yang ada di HP target.

Selain itu, Anda juga bisa melakukannya dengan memasukkan ikon aplikasi sadap SMS ke dalam folder tertentu. Simpan folder tersebut di bagian bawah menu agar tidak ketahuan.

2. Menonaktifkan Notifikasi

Menonaktifkan-Notifikasi

Pada dasarnya, pengguna memang bisa mengatur notifikasi untuk setiap aplikasi yang terinstall di HP. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mematikan fitur notifikasi aplikasi sadap SMS ini. Dengan mematikan notifikasi, hal ini tidak akan mengganggu kinerja aplikasi tersebut.

3. Mengatur Aplikasi Berjalan Otomatis

Mengatur-Aplikasi-Berjalan-Otomatis

Hal ini bisa dilakukan untuk menghindari penyadapan yang gagal. Terutama jika kapasitas RAM terbatas di HP target. Oleh karena itu, Anda bisa mengatur aplikasi ini berjalan secara otomatis agar tidak terlalu membebani memori.

4. Matikan Fitur Penghemat Baterai

Matikan-Fitur-Penghemat-Baterai

Mengapa fitur ini sebaiknya dimatikan saja? Perlu diketahui bahwa mode penghemat baterai kerap kali membuat aplikasi tertentu tidak berjalan. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah menonaktifkannya agar proses menyadap SMS bisa lebih lancar.

5. Menambahkan Kontak Penyadap

Menambahkan-Kontak-Penyadap

Pada dasarnya, proses penyadapan mengharuskan Anda menambahkan nomor penyadap. Tentunya, hal ini dilakukan agar saat meneruskan pesan bisa dilakukan dengan lancar.

Oleh karena itu, pastikan nomor kontak sudah ditambahkan ke daftar kontak di HP target dengan nama yang tidak mencurigakan.

Setelah memahami ulasan di atas, apakah Anda tertarik mencoba layanan dan aplikasi sadap SMS? Cara menyadap SMS keluar masuk ternyata memang mudah dilakukan. Namun, pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati agar tidak ketahuan oleh target.

 

Lihat Juga :