O Channel TV Digital Streaming, Download App Nya Di Sini

Perlu kamu tahu, bahwa O Channel TV merupakan satu stasiun televisi swasta yang memiliki jaringan resmi di Indonesia. Stasiun TV ini diresmikan pada bulan juni tahun 2005 lalu yang bertempat di Jakarta dengan fokus siaran pada wilayah Jabodetabek. Ada banyak channel yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan jaringan televisi yang satu ini.

O Channel didirikan oleh MRA Media Group bersama dengan Emtek dengan kepemilikan saham 50% masing-masing. Meskipun awalnya stasiun TV ini beroperasi pada tahun 2004, namun baru diresmikan pada tahun 2005. Kemudian pihak MRA Media Group secara resmi memberikan 50% sahamnya kepada Emtek yang menjadi penguasa sepenuhnya saat ini.

Menariknya siaran dari stasiun O Channel TV ini merupakan siaran digital yang biasanya diterima satu paket pada daerah. Dimana setiap daerah tersebut sudah menerima siaran digital dari channel seperti Indosiar, SCTV, serta Mentari TV. Dengan demikian penikmat stasiun TV ini akan lebih mudah untuk mengaksesnya.

Apa itu Stasiun O Channel TV?

Apa-itu-Stasiun-O-Channel-TV

O Channel TV pada awalnya adalah singkatan dari Jakarta’s Own Channel, dengan jaringan televisi swasta yang saat ini dimiliki oleh Emtek atau Elang Mahkota Teknologi. Dimana stasiun ini sendiri bertempat di Jakarta Indonesia dan sudah beroperasi secara resmi pada tahun 2005 silam. Kemudian memiliki jaringan di wilayah Jabodetabek.

Stasiun O Channel sendiri memang dikelola oleh sebuah perusahaan yakni PT Omni Intivision yang dulunya bernama PT Gendhis Citra Rahayu. Dengan semua siaran yang ditayangkan oleh stasiun TV ini, maka kemudian namanya banyak dikenal oleh para pengguna. Khususnya untuk pengguna yang berada di wilayah kota Jakarta Indonesia.

Pada awalnya pembentukan jaringan televisi O Channel ini bertujuan untuk menciptakan siaran dengan standar terbaru pertelevisian. Selain itu, diciptakannya stasiun TV O Channel ini juga untuk memberi alternatif lain bagi masyarakat Jakarta khususnya dan Indonesia secara umum. Dimana pada awalnya stasiun ini hanya dikhususkan untuk Jakarta saja.

Selain itu berbagai program dari stasiun TV ini sudah dirancang dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat Jakarta. Kemudian menyesuaikan juga dengan gaya hidup atau lifestyle dari kota metropolitan. Sementara tayangan yang ada pada jaringan ini tidak hanya dari lokal saja, melainkan dari luar negeri dengan berbagai film menarik.

Lihat : gratisoe tv

Awalnya channel televisi ini mengudara dengan durasi 17,5 jam yang berikutnya lebih dipanjangkan hingga 20 jam sampai 24 jam. Kemudian sejak 2010 dengan berbagai faktor siaran dari O Channel seolah tenggelam dan kemudian berubah format dari home shopping O shop menjadi tayangan perempuan saja.

Meskipun hanya di beberapa kota di Indonesia, namun cakupan siaran dari channel televisi ini diperluas dalam bentuk TV analog. Kemudian merambah dengan bergabung dengan digital mux SCM sampai akhirnya pertengahan 2010 dijadikan siaran EMTEK. Dimana channel ini banyak menyediakan berbagai acara olahraga.

Kemudian EMTEK memberikan apresiasi yang cukup besar pada siaran olahraga dengan event besar sekelas Olimpiade. Misalnya pada Olimpiade 2016, NBA, Asian Games 2018, Liga 1 dan berbagai event lainnya. Baru kemudian di tahun 2020 stasiun TV ini mengudara secara nasional di kanal multipleks SCM digital Indosiar atau SCTV.

Kemudian stasiun televisi O Channel TV ini sudah memperbanyak siaran olahraga ketimbang acara belanja rumah. dapat dikatakan bahwa siaran O Channel saat ini sudah berfokus pada TV digital dengan perubahan tayangan yang signifikan. Adalah tayangan berbagai jenis olahraga dan acara gaya hidup dengan targetnya kaula muda saat ini.

​Informasi Lengkap Tentang Stasiun O Channel TV Terbaru

Untuk melengkapi pengetahuan kamu mengenai stasiun TV terbaru O Channel ini. Maka silahkan kamu simak semua informasi yang ada pada kolom berikut.

Informasi teknis O Channel:

Informasi-teknis-O-Channel

Agar pengetahuan kamu mengenai informasi teknis dari stasiun TV O Channel ini semakin lengkap. Maka tidak ada salahnya jika kamu simak dengan benar apa yang disampaikan oleh admin berikut ini.

Nama O Channel TV
Kategori Stasiun/ jaringan televisi
Motto Inspirasi Semangatmu!

Home of Funtastic Sport

Tempat Jakarta, Indonesia
Pendiri Elang Mahkota Teknologi (Emtek)

MRA Media Group

Tayangan perdana 2 Agustus 2004 (Percobaan)
Peluncuran 16 Juni 2005
Head office SCTV Tower,

Senayan City,

Jalan Asia Afrika Lot 19, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Indonesia

Broadcast area Nasional
Pemilik resmi Elang Mahkota Teknologi (EMTEK)
Dirut Sutanto Hartono
Image format 1080i HDTV 16:9 diturunkan jadi 576i 16:9 untuk SDTV
Satellite Telkom-4 free: 4121/H/12250 MPEG-4/SD

Kabel   First Media: 26

IPTV     MyRepublic: 276

Nex Parabola: 104 HD

Transvision: 822

Situs website www.ochanneltv.com
Pengelola PT Omni Intivision (PT Gendhis Citra Rahayu)
Tempat pengelola Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia
Saluran Analog: 33 UHF

Digital: 24 UHF

Programming Afiliasi  O Channel atau stasiun induk
Ownership Pemilik MRA Media 2004 hingga 2008

Elang Mahkota Teknologi 2004 hingga sekarang

Stasiun induk   SCTV 2004 hingga sekarang

Indosiar 2011 hingga sekarang

Mentari TV 2021 hingga sekarang

Sebelumnya, Elshinta TV 2011 hingga 2013

History Didirikan 8 November 1991, siaran perdana 2 Agustus 2004/ percobaan, 16 Juni 2005 / resmi
Technical information Izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Koordinat transmitter -6.219674,106.7219515/ digital
Main slogan ·       Jakarta’s Own Channel 2004 hingga 2013

·       Your Inspiring Entertainment and Lifestyle Television 2013 hingga 2015

·       Women Inspiration and Lifestyle Television 2015 hingga 2017

·       Your Lifetainment Destination 2017 hingga 2020

·       Inspirasi Bahagia 2020

·       Inspirasi Semangatmu! 2021 hingga sekarang

·       Home of Funtastic Sport 2021 hingga sekarang

Informasi program acara unggulan

Informasi-program-acara-unggulan

Selanjutnya kamu juga bisa mengetahui apa saja informasi mengenai program acara yang diunggulkan oleh stasiun O Channel TVini. Tentu saja ini menjadi penting, karena dengan pengetahuan lengkap seperti ini kamu bisa menentukan acara apa yang paling kamu sukai dari stasiun ini.

Program acara unggulan O Channel
Sports Women Today’s Update sebelumnya O Channel Today
Volley in Love Cari Cuan
Shop Food Adventure
Klinik Khursetra Tasty Mony
Merial Jalan-Jalan
Loveles Indo Travelogue
The Dream Job Indonesia Food Adventure
Phua Chu Kang Indonesia Street Food
Cerita Drama Favorit Exploride
Inbox sebelumnya tayang di SCTV Architecture
Karnaval Inbox sebelumnya tayang di SCTV The Immortals
Potret sebelumnya tayang di SCTV

Jika kamu sudah melihat semua program unggulan O Channel TV yang ada diatas. Mungkin kamu juga ingin mengetahui apa saja program olahraga yang ada didalamnya. Untuk itu lihat penjelasannya berikut.

Program Olahraga O Channel TV

Program-Olahraga-O-Channel-TV

Tidak hanya berbagai jenis program acara unggulan saja yang ditayangkan di O Channel TV ini. lebih dari itu, saat ini stasiun TV ini sudah lebih berfokus pada siaran olahraga dengan berbagai cabang. Dimana kamu bisa melihat informasi lengkapnya pada kolom berikut:

Olah Raga Lisensi Champions TV dan Nex Parabola dari Vidio sejak tahun 2019
Piala Dunia Antarklub FIFA 2019 sampai 2020, dengan hanya menayangkan pertandingan peringkat ketiga serta keempat pada tahun 2019 Livoli pada tahun 2019 dengan hanya menayangkan enam pertandingan putra dan putri masing-masing empat semifinal serta dua final
Liga 1 2018 hingga sekarang, bersama tvOne hanya pada musim 2018 dan Indosiar pada musim 2018 hingga sekarang, siaran langsung 50 pertandingan, siaran tunda sisa laga yang tidak ditayangkan di O Channel UEFA bersama dengan stasiun SCTV
Liga 2 mulai pada tahun 2021, tayang bersama stasiun  Indosiar Liga Champions
British Superbike pada tahun mulai 2021 Liga Eropa
Indonesia Basketball League mulai pada tahun 2022 Liga Konferensi Eropa mulai pada tahun 2021 hingga 2024
Piala Super
WTA adalah siaran tunda
NBA 2016 sampai pada tahun 2017 hingga sekarang, dengan hanya menggunakan satu permainan per satu pekan dimulai pada hari Jumat Waktu Indonesia
Volleyball Nations League 2021 hingga sekarang, dan juga menayangkan 2 permainan untuk setiap harinya
Turkish Volleyball League yang dimulai sejak tahun 2021
Formula 1 yang dimulai sejak tahun Oktober 2021, menayangkan sesi Kualifikasi serta sesi Race
Proliga yang dimulai sejak tahun 2022

Tidak hanya berbagai tayangan yang berkaitan dengan dunia olahraga saja, justru stasiun O Channel TV ini juga memuat banyak program lain. Hal ini dibuktikan dengan ditayangkannya beberapa jenis acara menarik yang sudah kami muat dengan lengkap. Untuk mengetahuinya silahkan kamu lanjutkan bacaan pada kolom berikut.

Berbagai jenis acara yang pernah tayang di O Channel TV

Berbagai-jenis-acara-yang-pernah-tayang-di-O-Channel-TV

Kemudian jenis tayangan yang pernah juga disiarkan oleh stasiun O cahnnel TV secara lengkap kami sajikan untuk kamu simak. Lihat penjelasannya di kolom bawah ini:

Acara 1 Acara 2
JACO Home Shopping DKI 15
DRTV Pagi Jakarta
Cinema Update Pagi
Olimpiade Rio 2016 dengan SCTV dan hanya pertandingan sepak bola serta bulu tangkis saja, sementara Indosiar diluar pertandingan bulu tangkis dan sepak bola, seperti O Channel Pemilu Indonesia
Pagi Cantik City Events
Masak Istimewa Bazaar Style
Sahabat Inspirasi Paranormal Activity
Super Funday Music Mix
VIP atau Vidio Ini Penting Jakarta’s Event
Bintang Pilihan Paranoia
Rumah dan Kita Dem-O
Golden Memories sebelumnya tayang di Indosiar Rekomendasi
Stand Up Comedy Academy sebelumnya tayang di Indosiar Militer
Piala Presiden 2018 dengan Indosiar dan beberapa televisi lokal termasuk TVRI stasiun untuk daerah East of Eden
Asian Games 2018 dengan stasiun TVRI, tvOne, MetroTV, SCTV serta Indosiar Contact Nokia with Sentra Ponsel
Keluarga Somat yang sudah dipindahkan ke stasiun RTV Titian Iman
Petok si Ayam Kampung yang sudah dipindahkan ke stasiun RTV Solusi Life
Ban-Ban si Kelinci Ajaib Weekend Movie
Mamah & AA Beraksi yang sudah dipindahkan kembali ke stasiun Indosiar Tour of Duty
Potret sebelumnya tayang di SCTV Mandarin Top Hits
Melancong Yuk! sebelumnya tayang di SCTV City Spotlights
Nikmatnya Dunia sebelumnya tayang di SCTV Holiday Yuukk!
Kesetiaan Cinta sebelumnya tayang di SCTV Top K-Pop
Azizah sebelumnya tayang di SCTV JPopzilla
Zahra sebelumnya tayang di SCTV The A Team
Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu the Series sebelumnya tayang di SCTV serta RTV A Little Princess
Copa America 2021 Late Night Movie
Olimpiade Tokyo 2020 dengan stasiun Indosiar, TVRI Nasional serta TVRI Sport HD Lejel Home Shopping
Paralimpiade Tokyo 2020 How to Make the Things
Jakarta Spotlight

Jaringan siaran Analog PAL

Jaringan-siaran-Analog-PAL

Selanjutnya kamu juga wajib mengetahui jangkauan siaran dari stasiun O Channel TV ini sudah menjangkau pada beberapa daerah di Indonesia. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri karena stasiun ini sudah menjadi semakin populer dan dikenal oleh masyarakat lokal khususnya.

Simak penjelasan berikut:

Daerah Frekuensi Nama Stasiun Nama Perusahaan
Banjarmasin, Martapura, Marabahan 57 UHF O Channel Banjarmasin PT Omni Kencana
Kalianda 49 UHF O Channel Kalianda PT Omni Polonia
Yogyakarta, Wonosari, Solo, Sleman, Wates 56 UHF O Channel Solo PT Omni Parahyangan
Pontianak 60 UHF O Channel Pontianak PT Omni Banjarmasin
DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi 33 UHF O Channel PT Omni Intivision
Bandung, Cimahi, Padalarang, Cianjur 24 UHF O Channel Bandung PT Garuda Bintang Anggada

Sebagai klaim terbaru dari stasiun O Channel TV bahwa mereka bisa masuk dan diterima di wilayah Bima pada frekuensi 51 UHF. Namun demikian kanal atau stasiun tersebut sudah dipakai oleh stasiun TV lokal yakni Bima TV.

Lihat : sbo tv

Digital atau DVB-T2

Digital-atau-DVB-T2

Selanjutnya ada juga keterangan mengenai stasiun O Channel TV digital atau DVB-T2 yang wajib kamu ketahui. Agar tidak terlalu bertele-tele, silahkan langsung kamu simak ulasannya secara lengkap pada kolom yang ada berikut ini.

DVB-T2 Frekuensi
DKI Jakarta Dengan frekuensi pada 24 UHF
Bandung Dengan frekuensi pada 39 UHF
Cilegon Dengan frekuensi pada 24 UHF
Garut Dengan frekuensi pada 27 UHF
Cirebon Dengan frekuensi pada 37 UHF
Sumedang Dengan frekuensi pada 39 UHF
Yogyakarta, Surakarta Dengan frekuensi pada 25 UHF
Semarang Dengan frekuensi pada 32 UHF
Purwokerto Dengan frekuensi pada 31 UHF
Tegal Dengan frekuensi pada 33 UHF
Pati Dengan frekuensi pada 22 UHF
Blora Dengan frekuensi pada 31 UHF
Purworejo Dengan frekuensi pada 33 UHF
Surabaya Dengan frekuensi pada 29 UHF
Jember Dengan frekuensi pada 27 UHF
Madiun Dengan frekuensi pada 24 UHF
Malang Dengan frekuensi pada 29 UHF
Pacitan Dengan frekuensi pada 45 UHF
Pamekasan Dengan frekuensi pada 29 UHF
Banyuwangi Dengan frekuensi pada 31 UHF
Mataram Dengan frekuensi pada 38 UHF
Banjarmasin Dengan frekuensi pada 33 UHF
Samarinda Dengan frekuensi pada 36 UHF
Medan Dengan frekuensi pada 34 UHF
Palembang Dengan frekuensi pada 25 UHF
Batam Dengan frekuensi pada 42 UHF
Banda Aceh Dengan frekuensi pada 43 UHF
Balikpapan Dengan frekuensi pada 36 UHF
Bengkulu Dengan frekuensi pada 31 UHF
Jambi Dengan frekuensi pada 28 UHF
Pontianak Dengan frekuensi pada 48 UHF
Palu Dengan frekuensi pada 38 UHF
Palangkaraya Dengan frekuensi pada 36 UHF
Kendari Dengan frekuensi pada 36 UHF
Manokwari Dengan frekuensi pada 34 UHF
Sigli Dengan frekuensi pada 31 UHF
Ciamis Dengan frekuensi pada 37 UHF
Situbondo Dengan frekuensi pada 32 UHF
Tanjung Selor Dengan frekuensi pada 32 UHF
Lhokseumawe Dengan frekuensi pada 32 UHF

O Channel TV merupakan satu stasiun televisi yang sudah dikenal oleh banyak pemirsa khususnya di negara Indonesia. Dengan tayangan olahraga dan ragam acara lain dan tentu saja akan menarik untuk disaksikan. Dimana kamu akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan menggunakan saluran yang satu ini untuk melihat berbagai informasi.

 

Referensi :

 

Lihat Juga :