Mlive & MliveU Mod Apk Download Versi Terbaru Unlock Room

Aplikasi yang menyajikan tayangan langsung memang sedang digemari sekarang ini. Aplikasi semacam MLive atau MLiveU membuat banyak orang bisa menjadi bintang di acaranya sendiri. Tentunya, membuat siaran langsung lewat aplikasi semacam ini lebih mudah dibandingkan dengan Youtube.

Karena dijalankan di aplikasi yang ringan, maka siapapun dapat langsung menayangkan video tanpa harus mempersiapkan kamera mahal. Cukup dengan kamera ponsel, maka fitur siaran langsung bisa digunakan.

Pengguna juga tidak perlu memikirkan masalah penyuntingan sebab semua bisa dilakukan langsung lewat ponsel. Selain lebih hemat tenaga, aplikasi ini juga lebih hemat anggaran. Terlebih lagi, banyak orang bisa menghasilkan uang dari aplikasi semacam ini.

Apa Itu Aplikasi MLive dan MliveU Mod?

Apa-Itu-Aplikasi-MLive-dan-MliveU-Mod

Seperti yang sudah sedikit dibahas di atas, MLiveU merupakan aplikasi live streaming yang membuka peluang bagi siapapun untuk menyiarkan secara langsung kegiatan yang mereka inginkan. Di dalam aplikasi ini, pengguna juga dapat bertemu dengan para influencer, artis dan orang penting yang memiliki akun MLiveU.

Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi, sama seperti kompetitornya semacam TikTok, Bigo Live dan lain sebagainya. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini di Play Store maupun App Store dan memasangnya sesuai dengan  instruksi yang ditampilkan di layar.

Sedangkan mod sendiri adalah kependekan dari modifikasi. Jadi MLiveU mod adalah aplikasi MLiveU yang sudah dimodifikasi oleh pihak ketiga. Meskipun secara keseluruhan aplikasi ini tidak berbeda dengan versi aslinya, namun ada tambahan fitur yang tidak didapatkan di versi asli.

Fitur yang Tersedia di MLive

Fitur-yang-Tersedia-di-MLive

Ada beberapa fitur yang dimiliki aplikasi MLiveU yang dapat diakses oleh siapapun yang mengunduhnya di PlayStore.

1. Siaran Langsung dimana Saja

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengadakan siaran langsung di mana saja dan kapan saja. Kamu hanya perlu masuk ke dalam aplikasi dan membuka fitur siaran langsung. Setelahnya, kamu dapat membuat konten dengan fitur tersebut.

Ada banyak jenis konten yang tersedia ketika seseorang melakukan siaran langsung. Bukan hanya menyanyi atau menari, kamu juga bisa menunjukkan bakatmu yang lain, misalnya bermain game, tanya jawab personal dan lain sebagainya.

2. Super Star & Net Idol

Seperti yang disinggung di atas, bukan hanya orang biasa yang senang menggunakan aplikasi kekinian ini. Ada banyak selebritas, influencer, seniman dan banyak orang penting yang senang menunjukkan sisi lain mereka dengan aplikasi ini.

Sama seperti aplikasi lainnya, kamu bisa mengikuti akun yang menurutmu menarik. Sebaliknya, orang yang menganggap kontenmu menarik juga dapat mengikuti akunmu. Dengan demikian, mereka tidak akan ketinggalan pembaruan konten terbaru.

3. Konten Suka-suka

Tidak ada aturan ketat terkait konten yang dapat dibuat di dalam app yang satu ini. Itulah sebabnya para pembuat konten dapat menyajikan konten terbaik mereka tanpa perlu bingung dengan aturan yang berlaku.

Terutama ketika sudah membeli room atau ruangan khusus sebagai member premium, maka privasi akan lebih terjaga. Namun, karena kita masih hidup di Indonesia yang kental dengan budaya timur, maka konten berbau pornografi pasti akan mendapatkan reaksi keras dan bisa berujung pidana.

4. Obrolan

Selain mengunggah konten, aplikasi Hot Live Show satu ini juga memudahkan penggunanya untuk saling bertukar pesan, bahkan saat live sedang berlangsung. Dengan demikian, pengguna tidak memerlukan aplikasi obrolan lain karena sudah disediakan di dalam aplikasi ini.

Kamu bisa mengobrol dengan sesama pengguna MLiveU dan juga dengan idol yang kamu ikuti, asalkan mereka sedang online.

5. Gift

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi semacam ini adalah pengguna dapat memperoleh gift atau kado dari orang lain. Nantinya gift dan coin yang didapatkan bisa dicairkan dan masuk ke rekening.

Itulah sebabnya banyak pembuat konten yang memanfaatkan platform semacam ini untuk mendulang rupiah. Selain itu, banyak juga orang yang viral dari unggahan video di dalam aplikasi semacam ini. Maka tidak heran jika pengguna app ini sudah mencapai 1 juta lebih.

6. Hiburan

Selain sebagai aplikasi cuan, MLiveU juga bisa menjadi tempat untuk menghilangkan penat. Di dalam aplikasi ini terdapat pembuat konten. baik pria maupun wanita, yang menyajikan beragam jenis konten. Salah satu atau lebih pasti bisa memenuhi preferensi.

Dengan melihat konten yang sesuai dengan kebutuhanmu, maka kamu bisa memperoleh hiburan hanya dengan modal ponsel dan internet. Bahkan, dalam genggaman, kamu bisa bertemu dengan orang yang kamu idolakan.

Perbedaan MLive Resmi dan MLiveU Mod

Perbedaan-MLive-Resmi-dan-MLiveU-Mod

Setidaknya ada empat buah perbedaan yang menjadikan dua aplikasi yang seperti pinang dibelah dua ini terlihat tidak sama.

1. Iklan

Sebenarnya, kedua aplikasi ini hadir dalam versi gratis. Jadi baik saat kamu menggunakan aplikasi resmi maupun modifikasi, tidak ada biaya yang akan dipungut oleh pengembang. Hanya saja, di dalam aplikasi resmi, terdapat iklan di beberapa kesempatan.

Fungsi iklan ini jelas untuk menambah pendapatan pengembang, sama seperti fungsi iklan di media massa. Tentunya keberadaan iklan ini bisa cukup mengganggu, apalagi jika kemunculannya cukup sering.

Untuk mengatasinya, maka kamu harus memperbarui versi aplikasi menjadi premium atau berbayar. Sedangkan di aplikasi modifikasi, tidak ada iklan yang muncul meskipun kamu tidak membayar keanggotaan premium.

2. Fitur

Ada banyak fitur menarik yang tersedia di dalam aplikasi ini. Namun, untuk app versi resmi, tidak semua fitur bisa langsung terbuka dan digunakan. Ada kalanya, pengguna harus menyelesaikan misi yang berbeda terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan fitur yang diinginkan.

Jika tidak ingin menyelesaikan misi namun ingin menggunakan fitur premium tersebut, maka pengguna harus membayar sejumlah uang ke pengembang. Besarnya harga bisa bervariasi tergantung dari fitur yang diinginkan.

Sedangkan untuk versi modifikasi, semua fitur langsung dapat dibuka dan digunakan. Pengguna tidak perlu membayar untuk bisa mengakses fitur yang disediakan.

3. Hiburan

Di dalam app resmi, kamu hanya bisa melihat hiburan yang disediakan oleh pembuat konten yang kamu ikuti. Tidak ada hiburan lain yang disediakan. Namun, hal ini tidak berlaku di app mod. Ada jenis hiburan lain yang tersedia, misalnya hiburan streaming game.

4. Keamanan

App resmi selalu diperbarui secara berkala. Pembaruan ini bertujuan untuk memperbaiki hal yang kurang di app versi terdahulu, salah satunya adalah bug yang bisa merugikan pengguna. Pengembang app resmi juga menjamin keamanan dari aplikasi yang mereka buat.

Jika terjadi kesalahan yang merugikan pelanggan, maka pengembang dapat dimintai pertanggungjawaban. Keamanan semacam ini tidak terdapat di versi mod. MLive mod dibuat oleh pihak ketiga, yang artinya merupakan aplikasi ilegal.

Jadi, jika terjadi sesuatu dengan aplikasi yang mempengaruhi kinerja ponsel maupun keamanan data pengguna, maka kamu tidak dapat meminta pertanggungjawaban dari pengembang.

Cara Instal MLive dan MLiveU Mod

Cara-Instal-MLive-dan-MLiveU-Mod

Meskipun merupakan aplikasi yang hampir sama, namun cara pengunduhan dan pemasangan aplikasi ini sangat berbeda. Ikuti langkah di bawah untuk melakukan pengunduhan dan pemasangan.

1. Instal MLive

  1. Buka PlayStore
  2. Ketik MLiveU di kolom pencarian
  3. Setelah terbuka, klik opsi install
  4. Tunggu proses instal selesai dan aplikasi siap digunakan
  5. Selesai.

2. Install MLiveU Mod

  1. Masuk ke situs yang menyediakan tautan unduhan
  2. Unduh versi yang diinginkan
  3. Buka File Manager dan cari folder yang menyimpan berkas unduhan
  4. Klik folder tersebut dan pilih opsi instal
  5. Nantinya kamu akan diarahkan ke Pengaturan
  6. Masuk ke Pengaturan, klik bagian Sumber Tidak Dikenal
  7. Aktivasi toggle
  8. Tunggu proses instalasi selesai dan klik Buka jika muncul notifikasi
  9. Aplikasi sudah siap digunakan

Alasan Orang Lebih Memilih Aplikasi MLive Mod

Alasan-Orang-Lebih-Memilih-Aplikasi-MLive-Mod

Meskipun sudah tersedia secara gratis di PlayStore, namun tampaknya kelebihan yang disediakan versi mod lebih menggoda pengguna untuk mengunduh dan mengoperasikannya.

1. Unlock Room dan Password

Ketika menggunakan aplikasi tiruan ini, maka kamu tidak perlu lagi menyelesaikan misi atau membayar sejumlah uang untuk bisa membuka fitur, termasuk room yang disediakan. Tentu saja hal ini lebih menguntungkan karena bisa mendapatkan fitur premium tanpa membayar lebih.

2. Tanpa Iklan

Kamu juga bebas melakukan siaran langsung, melihat siaran langsung dan jua melihat saluran hiburan lainnya tanpa harus terpotong iklan. Kamu jadi lebih bisa fokus menikmati dan menciptakan konten tanpa harus menunggu jeda.

3. Dapat Melakukan Screenshot dan Screen Record

Aplikasi resmi sangat menjaga keamanan dan juga hak cipta dari pembuat konten. Namun hal ini juga membawa dampak lain, yaitu pengguna tidak leluasa untuk mengunduh konten yang mereka inginkan.

Untuk itulah sebagian besar orang memilih aplikasi mod karena terdapat fitur tambahan yang menguntungkan pengguna, salah satunya adalah kemampuan untuk rekam layar dan juga tangkap layar.

4. Kompatibel di Semua Ponsel

Kamu tidak membutuhkan ponsel berharga mahal untuk bisa mengakses aplikasi satu ini. Hampir semua merek ponsel pintar dapat mengoperasikan app populer ini. Baik itu hp dengan merek Samsung, Motorola, Xiaomi, Oppo, hingga Infinix bisa menjalankan MliveU.

Hanya saja, dibutuhkan versi OS minimal 5.0 untuk bisa mengakses aplikasi. Untuk ponsel dengan versi di bawah 5.0 maka harus melakukan pembaruan versi OS terlebih dahulu. Jika tidak, maka ponsel hanya bisa mengunduh namun tidak dapat memasangnya.

Versi MLive Mod dan Tautan Unduhannya

Versi-MLive-Mod-dan-Tautan-Unduhannya

Ada empat versi MLiveU mod yang sudah dirilis, seperti yang dijelaskan di bawah ini:

1. v2.3.7.1

Versi ini merupakan versi teranyar yang dirilis pada 20 Juni 2022 lalu. Keunggulan dari produk satu ini adalah fitur yang lebih lengkap dan lebih kecil kemungkinan untuk error karena adanya perbaikan bug.

Fitur yang mereka sediakan antara lain adalah akses tanpa biaya, konten yang tidak terkunci, ketiadaan iklan, dapat menghasilkan uang secara berkala, akses untuk menjadi vj profesional, kemudahan akses video siaran langsung dan dapat melakukan screenshot dan screen record.

Untuk tautan unduhannya, kamu bisa mengikuti tautan berikut:

https://s.id/1bTiW

2. v2.3.7.0

App mod satu ini juga masih terbilang baru, karena dirilis pada tanggal 7 Januari 2022 lalu. MLive mod ini juga gratis akses dan bebas iklan. Kamu juga dapat menghasilkan uang dari konten yang kamu buat di dalam app ini.

Selain itu, kamu juga memiliki akses untuk membuat Guild dan menjadi VJ pro seperti yang kamu inginkan. Bukan hanya itu, kamu juga dapat melakukan siaran langsung dan menonton siaran langsung di mana saja dan mudah untuk melakukan tangkap dan rekam layar.

Di bawah ini adalah tautan unduhannya:

https://cutt.ly/FOH5vcp

3. v2.3.6.9

App ini dirilis pada tanggal 1 November 2021. Semua fitur yang tersedia di aplikasi teranyar juga dimiliki oleh app versi lama ini. Hanya saja, masih terdapat bug yang memungkinkan pengguna mengalami kesulitan saat akan streaming.

Namun, jika dibandingkan dengan versi pertama, maka versi satu ini lebih bagus dan juga memiliki lebih banyak fitur.

Untuk unduhannya, klik tautan berikut:

https://tinyurl.com/4ztbcbvw

4. v2.3.5.0

Versi terakhir ini merupakan versi pertama yang menjadi pionir dari app MLiveU mod. Aplikasi ini dirilis pada bulan Februari 2021. Aplikasi ini rilis empat bulan setelah versi orisinil keluar, yaitu pada tanggal 20 Oktober 2016.

Semua fitur premium dari app resmi juga tersedia di dalam app mod versi lama ini. Hanya saja, jika dibandingkan dengan versi terbaru. App ini belum memiliki kemampuan untuk menangkap dan merekam layar.

Untuk mengunduh, kamu bisa klik tautan berikut:

https://bit.ly/3EQxnwN

Bahaya Menggunakan Aplikasi MOD

Seperti yang sudah disebutkan, app mod adalah aplikasi modifikasi yang disediakan oleh pihak ketiga. Jadi sebenarnya aplikasi ini adalah app tidak resmi yang tentunya menimbulkan resiko bagi penggunanya.

1. Risiko Terkena Virus/Malware

Risiko-Terkena-VirusMalware

Pengembang resmi pasti sudah melakukan uji coba kelayakan aplikasi yang mereka ciptakan. Pembaruan bug pun juga dilakukan berkala demi kenyamanan pengguna. Namun, tidak demikian dengan versi mod.

Ada banyak kasus versi mod yang sudah terinfeksi virus dan malware. Jadi saat diinstal, virus tersebut menyebar ke dalam ponsel dan menyebabkan kerusakan. Hal yang lebih parah, virus tersebut bisa membobol data yang seharusnya menjadi privasi.

Jika hal ini terjadi, pengembang yang merupakan pihak ketiga tidak dapat dimintai pertanggungjawaban sebab mereka memang bukan pengembang resmi. Apalagi, pengguna yang mengunduh versi mod pasti sudah paham konsekuensi dari tindakannya.

2. Ban Permanen

Ban-Permanen

Untuk melindungi ponsel dan juga aplikasi lainnya dari serangan virus, maka pihak Google Play Store bisa melakukan blokir pada ponsel yang dengan sengaja mengakses aplikasi ilegal. Jika hal ini terjadi, maka kamu tidak akan dapat mengunduh atau memperbarui aplikasi resmi dari Play Store.

3. Penipuan dan Peretasan Data

Penipuan-dan-Peretasan-Data

Ada banyak versi mod yang beredar di internet dan tidak semua pengembang atau pencipta aplikasi tersebut adalah pelaku yang jujur. Ada kalanya mereka memang sengaja membuat aplikasi yangs duah disusupi virus atau scam.

Tujuan mereka melakukannya adalah untuk menyusupi ponsel yang menuduh aplikasi MLive mod tersebut dan membuat tiruan data yang tersimpan di dalamnya. Bisa saja, akun media sosial hingga aplikasi perbankan milikmu diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Merugikan Developer

Merugikan-Developer

Kerugian yang satu ini tentunya tidak akan kamu rasakan, melainkan akan dirasakan oleh WinNine Pacific selaku pengembang resmi dari aplikasi ini. Dengan menggunakan versi mod, maka kamu sama saja melakukan pembajakan dan pencurian hak cipta.

Keuntungan dari akun premium yang seharusnya menjadi hak pengembang akhirnya hilang karena banyak orang lebih memilih versi gratis yang ilegal.

Menjadi influencer dan menayangkan siaran langsung sendiri bisa jadi adalah idaman banyak orang. Dengan aplikasi MLive dan MliveU mod semacam ini, semua orang bisa menjadi konten kreator dan menghasilkan pundi rupiah dari konten tersebut.

 

 

Referensi :